Tes Interview Calon Pramugari Maskapai Penerbangan

Tes Interview Calon Pramugari, Tes Interview merupakah tes yang Harus Anda Pelajari Ketika Ingin Menjadi Seorang Pramugari, Tips  Interview yang Akan Anda Pelajari di Bawah ini Sudah Saya Praktikkan Sendiri Serta Bukan Asal Tulis Belaka.

Oke Langsung Saja Mari Kita Simak Artikel Ini Sampai Selesai Janganlah Membaca Hanya Sepotong-Sepotong Kerana Itu Akan Mengurangi Keakuratan Informasi Yang Akan Anda Dapatkan Pada Artikel Yang Anda Baca.

Perlihatkan Kalau Anda Memiliki Percaya Diri Yang Tinggi

Jika Satu Modal Ini Tidak Dimiliki Oleh Anda Maka Besar Kemungkinan Bahwa Anda Akan Sangat Sulit Lolos Tahapan Tes Interview Calon Pramugari Ataupun Pekerjaan Lainnya.

Percaya Diri Dalam Hal Ini Sebenarnya Bukan Hanya Untuk Tunjukan Agar Komunikasi Dengan Orang Lain Lebih Baik Serta Berjalan Lancar Tapi Juga Mengenai Kemampuan Menyelesaikan Setiap Tugas Kerja Yang Dibebankan Kepada Si Pramugari.

Semakin Anda Mempunyai PD / Percaya Diri Maka Anda Akan Semakin Merasa Bisa Menuntaskan Semua Tugas Yang Diberikan, Dan Bahkan Seseorang Dengan Karaker Demikian Jauh Lebih Cepat Mempelajari Hal-Hal Baru Yang Mana Inilah Yang Dibutuhkan Agar Lolos & Menjadi Salah Satu Bagian Dari Perusahaan Penerbangan.

Sebaliknya Jika Seseorang Kurang Memiliki Percaya Diri Maka Ia Akan Sangat Sulit Melakukan Komunikasi Dengan Orang Lain Dan Tentunya Akan Banyak Pekerjaan yang Terbengkalai Karenanya.

Belum Lagi Soal Deatline / Target Yang Dibebankan, Bila Ia Kurang Memiliki Self Confidence Yang Baik Sudah Pasti Dia Akan Selalu Pesimis dalam Segala Hal Dan Kemungkinan Yang Ia Hadapi.


Mau Lolos Tes Interview Calon Pramugari?

Jangan Pernah Memberi Jawaban Tidak! Sering Kali Saat Kita Mengikuti Tes Interview maka si Penguji Akan Selalu memeberikan Soal untuk menguji Kemampuan Apa Yang Kita Miliki. Misalnya Saja Ditanya Seperiti.

  • Apakah Anda Bisa Menggunakan Komputer?
  • Apakah Anda Bisa Berenang?
  • Apakah Anda Bisa Bahasa Inggris?

Nah Kalau Kamu Mendapatkan Pertanyaan Interview Seperti Ini Maka Pastikan Untuk Tidak Menjawab Tidak.!!

Karena Sekali Kamu Menjawab Demikian Maka Si Penguji Sudah Bisa Memberikan Penilaian Terhadap Kemampuanmu Dan Bahkan Bisa Jadi Ia Sudah Bisa Memutuskan Dalam Hati Bahwa Kamu Tidak Layak Diterima Menjadi Calon Pramugari di Maskapai Penerbangannya.

Lalau Bagaimana Solusinya Jika Memang Tidak Tahu Sama Sekali, Apakah Harus Bohong.? Caranya Adalah Cukup Katakan Bisa Dan Urusan Selanjutnya Adalah Tinggal Kamu Mati-Matian Belajar Dari Buku, Apalagi Cuma Mau Belajar Komputer Dasar Seperti Photoshop Atau Powerpoint Kan Hanya Butuh 1 – 2 Minggu Saja Untuk Bisa Memahami Cara Penggunaannya.

Selanjutnya Belajar Sambil Jalan Saja Saat Sudah Resmi Menjadi Pramugari Atau Sudah Resmi Menjadi Karyawan Dari Maskapai Penerbangan Tersebut. Masuk Akan Kan.??

 

Kesalahan Saat Tes Interview Calon Pramugari

Tes Wawancara Pramugari bukanlah hal yang mudah, akan tetapi hal itu juga bukan berarti hal yang sulit, Tes ini lebih difokuskan kepada pertanyaan penggalian identitas, antusiasme, kemampuan, komitmen, kebijaksanaan dan kepribadian dari peserta tes calon pramugari.

Selama Tes Interview dilakukan, mungkin saja calon pramugari terbuang dan terdiskualifikasi akibat kesalahan dalam menjawab pertanyaan yang diberikan pewawancara dan oleh sebab itu berikut admin garis bawahi mengenai kesalahan calon pramugari saat tes interview yang harus anda hindari.

Susuai dengan judul pada halaman ini admin akan berbagi informasi seputar Kesalahan Saat Tes Interview User Calon Pramugari. Tips ini bisa saja berbeda karena setiap maskapai mempunyai aturan yang berbeda dalam menyeleksi calon pramugarinya.

Untuk Bisa Lolos Tes Interview Calon Pramugari ada baiknya anda mempersiapkan diri anda terlebih dahulu agar wawancara anda berjalan dengan lancar, dan berikut admin mempunyai beberapa Hal Yang Harus Anda Hindari.

  • Berpenampilan Asal & Terkesan Kurang Rapi

Sebagai seorang calon pramugari sudah selayaknya anda berpakaian rapi, elegan dan wangi. Anda adalah ujung tombak dari maskapai penerbangan yang akan memberikan pelayanan kepada customer / penumpang. Penampilan dan permorfance harus menjadi point nomor satu dalam bidang pekerjaan ini. Tetap di Ingat Jangan Berlebihan.!!

  • Mementingkan Diri Sendiri

Pramugari adalah cabin crew yang bekerja bersama untuk tujuan bersama.  Sebagai seorang “Flight Attendant”, tidak bisa seseorang berlaku mementingkan diri sendiri. Dalam kondisi apapun dan bagaimanapun seorang Stewardesses haruslah mengutamakan pelayanan kepada penumpang, tidak berlaku terlalu agresif dan besar kepala.

  • Ketidaktahuan Tujuan

Dalam wawancara seringkali peserta tes gugur karena ketidaktahuan tujuan bekerja di bidang ini. Anda sebaiknya telah menetapkan tujuan dan alasan kenapa anda ingin bekerja di sektor ini. Anda harus memiliki alasan jelas dan jawaban lugas untuk hal ini

  • Pasif

Seorang Pramugari haruslah orang yang berjiwa melayani, aktif dan smile. Pertanyaan wawancara pramugari yang diberikan akan menggali dan mengeksplorasi tentang diri anda sebagai seorang calon pramugari. Sifat pasif ataupun aktif dari tiap peserta akan ketahuan dari jawaban yang diberikan.

  • Tidak Fokus & Salah Respons

Pertanyaan yang diberikan pewawancara haruslah dijawab secepat dan selugas mungkin. Dengarkanlah tiap pertanyaan pewawancara sampai pertanyaan selesai ditanyakan. Jawablah dengan jawaban jelas tanpa terbata bata. Responsif tidaknya jawaban peserta tes akan tergantung terhadap fokus tidaknya seseorang mendengarkan pertanyaan yang diberikan.

  • Terlalu Percaya Diri

Didalam wawancara setiap orang haruslah memiliki kepercayaan diri, akan tetapi bukan berarti PD yang terlalu berlebihan. Over PD bisa diartikan anda sebagai seorang yang tidak bisa menghargai orang lain dan tidak bisa mendengarkan masukan orang lain.

  • Tidak Memiliki Komitmen

Pertanyaan wawancara ke arah komitmen akan diberikan si pewawancara. Dalam hal ini anda akan diketahui apakah anda orang yang hidup dengan komitmen ataukah orang yang hidup tanpa komitmen.

  • Bahasa Tubuh Yang Buruk

Disaat anda sedang wawancara, hindarilah bahasa tubuh yang tidak perlu seperti menggaruk, pegang pegang pulpen, baju ataupun menari narik rambut. Bahasa tubuh anda akan sangat mempengaruhi lulus tidaknya anda ketika wawancara.

  • Membuat Komentar Yang Menghina

Janganlah membuat komentar atau memberikan jawaban yang terkesan menghina atau memburuk burukan seseorang. Keadaan ini akan membuat anda terdiskualifikasi dengan mudah.

  • Kurangnya Pengetahuan

Sebelum wawancara dimulai, sebaiknya anda sudah memiliki persiapan yang cukup dan matang baik mengenai esensi dari pertanyaan wawancara, pengetahuan perusahaan maskapai yang dilamar dan pengetahuan tentang bidang kerja yang dipilih. Persiapkan diri anda secara matang dan menyeluruh untuk hasil terbaik sebagai seorang calon pramugari.

Semua itu bisa anda dapatkan ketika anda mengikuti pelatihan dan pendidikan khusus di Kampus FAAST Penerbangan yang Alumninya telah banyak terserat dan di terima kerja di maskapai penerbangan baik domestik maupun international.


Ikuti Pendidikan Khusus di Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan

Bagi Anda Yang Masih Kurang Pengetahuan Tentang Dunia Penerbangan & Pramugari Saya Sarankan Untuk Mengikuti Pendidikan di FAAST Penerbangan.

Karena Kampus FAAST Penerbangan Merupakan Tempat Pendidikan STAFF Penerbangan & Pramugari Yang Siap Mengantarkan Siswa Siswinya Menjadi Karyawan Terampil & Siap Kerja.

Baca Juga: Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia.

Itulah Beberapa Tips Untuk Lolos Tes Interview Calon Pramugari Maskapai Penerbangan, Semoga Artikel Yang Saya Tulis Ini Dapat Bermanfaat Untuk Kita Semua & Terimakasih…

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. 30/09/2018

    […] Baca Juga: Tes Interview Calon Pramugari Maskapai Penerbangan. […]

  2. 20/06/2019

    […] Tes Interview Calon Pramugari Maskapai Penerbangan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp