Resiko Menjadi Pramugari Saat Bertugas di Udara

Resiko Menjadi Pramugari

Resiko Menjadi Pramugari

Resiko Menjadi Pramugari Saat Bertugas di Udara, Hal ini sangat penting anda ketahui sebelum Anda yakin untuk menjadi pramugari, Karena di balik penampilan yang menarik dari seorang pramugari ternyata ada banyak dilema yang harus dirasakan. Tidak mudah bagi seorang pramugari yang bertugas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penumpangnya.

Meskipun banyak orang yang menganggap bahwa berprofesi sebagai pramugari merupakan profesi yang sangat menyenangkan karena memiliki penghasilan lebih dan memiliki kesempatan untuk berkunjung ke seluruh penjuru yang ada di dunia, namun ternyata ada banyak Resiko Menjadi Pramugari yang perlu diketahui.

Anda bisa membaca risiko apa saja yang akan dirasakan oleh pramugari, hal ini anda lakukan karena untuk mengetahui lebih jauh mengenai profesi seorang pramugari yang selalu memberikan senyum ramah kepada penumpangnya. Di bawah ini ada beberapa risiko dari profesi pramugari yang bisa Anda ketahui.

Resiko Menjadi Pramugari Saat Bertugas di Udara

Siap Menerima Wawancara Kerja yang Sulit adalah reskiko menjadi pramugari yang pertama karena saat Anda melamar kerja menjadi seorang pramugari, maka Anda akan diwawancarai oleh manajemen dari maskapai penerbangan dengan wawancara yang cukup sulit. Anda akan diwawancarai apakah sanggup untuk bekerja sebagai pelayan dari penumpang dalam melindungi nyawa penumpang yang ada di pesawat.

Selain itu Anda juga akan ditanya apakah Anda siap untuk menolong seorang ibu yang akan melahirkan anaknya di dalam pesawat. Itu baru beberapa wawancara saja, masih ada banyak lagi wawancara yang harus Anda terima ketika ingin bekerja menjadi seorang pramugari.

Siap Tidak Mengikuti Hari Raya

Pesawat terbang merupakan alat transportasi yang sangat diminati oleh masyarakat karena tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pergi ke suatu tempat yang dituju. Begitu juga dengan orang-orang yang mudik di hari raya baik hari raya natal, lebaran, dan hari raya lainnya.

Banyaknya orang yang mudik menggunakan pesawat terbang tentu akan membuat jadwal penerbangan semakin bertambah, sehingga pramugari tidak diperkenankan untuk mengambil cuti dan merayakan hari raya bersama dengan keluarganya karena banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan pada waktu hari raya tersebut.

Tidak Memiliki Banyak Waktu Untuk Berkumpul Dengan Keluarga

Resiko Menjadi Pramugari yang satu ini merupakan risiko yang biasa membuat calon pramugari menjadi dilema. Di samping mendapat pekerjaan dengan penghasilan yang cukup tinggi, sebagai pramugari juga harus rela untuk tidak memiliki banyak waktu berkumpul dengan keluarga.

Hal tersebut dikarenakan jadwal penerbangan yang relatif padat dan memiliki tujuan yang berbeda-beda. Oleh sebab itu menjadi seorang pramugari tidak memiliki banyak peluang untuk pulang kerumahnya meskipun pada kenyataannyajam kerja pramugari tidak begitu padat.

Harus Selalu Tersenyum Dan Sabar Melayani Penumpang

Ada banyak penumpang dalam satu pesawat terbang yang selalu menginginkan pelayanan terbaik dari pramugari. Antara penumpang satu dengan penumpang lain memiliki karakter yang berbeda-beda dan tentunya tidak mudah untuk melayani banyak orang dengan karakternya yang berbeda. Apalagi jika menemui seorang penumpang yang emosinya tinggi dan tidak sabaran untuk menunggu.

Sebagai seorang pramugari yang bertugas untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada penumpang agar merasa nyaman saat perjalanan dimulai, maka tugas pramugari harus selalu sabar dan selalu memberikan senyum ramah kepada penumpang meskipun terkadang sebagai pramugari kurang respek dengan penumpang tersebut.

Baca Juga: Standar Gaji Seorang Pramugari Tahun Ini di Indonesia.

Dengan memberikan senyum ramah kepada penumpang, maka penumpang akan merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan kepada pramugari yang bekerja di maskapai penerbangan tersebut.

Nah itulah beberapa Resiko Menjadi Pramugari yang bisa anda bayangkan, Tapi menurut admin resiko tersebut akan dibayarkan dengan Gaji yang akan anda terima ketika menjadi seorang pramugari.


Keuntungan Menjadi Pramugari

Saat ini banyak wanita yang baru lulus SMA ingin menjadi seorang pramugari lantaran Gaji yang didapatkan bisa melebihan pekerja yang telah lulus Sarjana bahkan S2 Sekalipun, selain itu menjadi pramugari juga memiliki banyak keuntungan diantaranya.

Jalan jalan gratis untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di sela-sela kesibukannya menjadi seorang pramugari, serta setiap pramugari juga akan mendapatkan fasilitas hotel untuk menginap yang biayanya akan di tanggung oleh perusahaan.

Selain itu masih banyak juga keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menjadi seorang pramugari, salah satunya adalah menjadi kebanggaan bagi orang tua dan keluarga anda.

Nah Itulah beberapa Keuntungan dan Resiko Menjadi Pramugari Saat Bertugas di Udara, Semoga Dengan dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan anda seputar dunia penerbangan. Sekian & Terimakasih..


Artikel Terkait

 

Mungkin Anda juga menyukai

4 Respon

  1. 11/09/2018

    […] bebagai tantang yang akan terjadi. Apalagi jika cuaca mendung perjalan menjadi sedikt berhati-hati. Resiko yang dihadapi sebanding dengan penghasilan yang […]

  2. 13/09/2018

    […] Resiko Menjadi Pramugari Saat Bertugas di Udara […]

  3. 12/10/2018

    […] yang selanjutnya tentunya sehat jasmani dan rohani. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko terkena penyakit serta¬† menjaga¬† agar dalam bekerja bisa selalu […]

  4. 30/10/2018

    […] itulah beberapa resiko menjadi pramugari, jadi Anda jangan menganggap jika profesi pramugari merupakan sebuah pekerjaan yang mudah dan juga […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp