Masa Depan Jika Menjadi Pramugari Maskapai Penerbangan

Masa Depan Jika Menjadi Pramugari

Masa Depan Jika Menjadi Pramugari

Masa Depan Jika Menjadi Pramugari? Menjadi seorang pramugari handal mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bahkan saat ini banyak pertanyaan yang akan muncul ketika membahas profesi pramugari misalnya saja berapa gaji seorang pramugari.

Bahkan belakangan muncul pertanyaan yang tidak bisa dipungkiri lagi jika ingin menjadi seorang pramugari. Dan pertanyaan tersebut berhubungan dengan masa depan. Pertanyaan itu adalah seperti apa masa depan jika menjadi pramugari.

Pertanyaan tersebut sangat lumrah ditanyakan karena tidak akan selamanya menjadi pramugari. Bukan rahasia umum lagi kalau seorang wanita bisa bekerja menjadi pramugari hanya sampai usia 36 tahun. Jika sudah menginjak usia itu maka akan pensiun dari profesinya.

Pramugari yang berusia 36 tahun masih bisa bekerja jika memang maskapai menilai masih mampu dan masih berpenampilan menarik. Kalau  kedua aspek tersebut tidak dipenuhi maka mau tidak mau pramugari harus pensiun.

Masa Depan Jika Menjadi Pramugari Yang Sudah Pensiun Kerja

Dengan pertimbangan mengenai seperti apa masa depan jika menjadi pramugari jika sudah masuk usia pensiun. Ditambah lagi selepas pensiun pasti pramugari ingin mempunyai masa depan yang cerah sesuai dengan kehendak awal bekerja jadi pramugari.

Tapi tidak perlu khawatir dengan masa depan jika sudah pensiun dari maskapai Anda bekerja karena banyak pekerjaan yang masih bisa menghasilkan uang. Pekerjaan yang bisa dipilih selepas menjadi pramugari adalah:

  1. Menjadi staff penerbangan

Masa depan yang dipilih setelah pensiun dari dunia pramugari adalah menjadi staff penerbangan. Anda bisa menjadi instruktur pramugari atau menjadi staff penerbangan di bagian lain seperti front office atau ticketing. Hal tersebut akan membuat Anda tidak akan meninggalkan dunia penerbangan yang sudah membesarkan dan memberikan pengalaman.

Bukan lagi rahasia, akan sangat sulit untuk lepas dari dunia yang sudah membesarkan sekaligus penghidupan. Tapi hal tersebut akan tergantung dari kesepakatan antara pramugari dengan pihak maskapai. Dengan demikian, akan tetap bekecimpung di dunia penerbangan tetapi di bagian lain.

  1. Membuka usaha

Gaji yang diberikan maskapai penerbangan pada pramugarinya terhitung sangat besar karena resiko yang harus ditanggung juga lebih besar. Untuk itu, pandai-pandailah menyimpan uang sebagai tabungan yang bisa dijadikan modal untuk masa depan jika sudah pensiun sebagai pramugari nantinya.

Uang tanggungan tersebut bisa digunakan sebagai modal untuk membuka usaha sesuai dengan hasrat supaya bisa dijalankan dengan sepenuh hati. Jadi setelah pensiun sekalipun Anda masih tetap bisa bekerja dan bisa menghasilkan uang bahkan mungkin bisa jadi lebih besar dari gaji sebagai pramugari jika dijalankan dengan ketekunan dan keuletan.

  1. Ibu rumah tangga

Atau pekerjaan lain yang bisa dijadikan pilihan adalah menjadi seorang ibu rumah tangga. Kedengaran sangat aneh memang. Tetapi ini bisa menjadi pilihan alternatif terakhir saat sudah pensiun apalagi kalau suami sudah mempunyai pekerjaan yang sudah mapan.

Mengurus rumah tangga akan menjadi pekerjaan yang menyenangkan karena sebelumnya sibuk bekerja jauh dari keluarga dan sekarang bisa fokus merawat anak dan suami. Bahkan bisa mengembalikan waktu yang sudah hilang untuk bekerja di pesawat dengan mengajari anak belajar dan memasak untuk suami. Jadi jangan meremehkan pekerjaan baru sebagai ibu rumah tangga.

Pendaftaran Sekolah Pramugai Resmi

Pendaftaran Sekolah Pramugai Resmi

Seseorang tidak akan mempunyai masa yang lama untuk menjadi pramugari. Kemudian setelah pensiun mau ngapain? Jangan cemas dengan seperti apa masa depan jika menjadi pramugari karena banyak peluang yang bisa dimanfaatkan asalkan mau berusaha dan dijalankan dengan tekun dan ulet.

Baca Juga: Inilah Daftar Gaji Pramugari Terbaru di Indonesia.

Kalau memang masih cinta dengan dunia penerbangan menjadi staff maskapai merupakan pilihan utama tetapi jika ingin mencoba sesuatu yang baru cobalah untuk membuka peluang usaha sendiri menggunakan uang tabungan yang sudah dikumpulkan selama bekerja sebagai pramugari. Tetaplah semangat dan fokus mengejar mimpi untuk masa depan yang jauh lebih baik walaupun sudah pensiun dari profesi pramugari.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp