Kode Rahasia Pramugari Maskapai Penerbangan Ketika Bertugas

Kode Rahasia Pramugari Maskapai Penerbangan

Kode Rahasia Pramugari Maskapai Penerbangan

Daftar Kode Rahasia Pramugari, Beberapa orang memiliki kode rahasia yang hanya diketahui oleh dirinya dan lawan bicaranya. Kode rahasia berguna untuk membicarakan hal-hal yang tidak ingin diketahui oleh banyak orang. Tidak hanya masyarakat umum, para pramugari juga memiliki daftar kode rahasia yang hanya diketahui oleh teman seprofesi.

Kode rahasia tersebut tidak akan dipahami penumpang. Daftar kode rahasia pramugari digunakan ketika hendak membicarakan suatu hal yang tidak ingin diketahui penumpang seperti saat membahas penumpang yang tampan atau cantik.

 Mengetahui Beragam Daftar Kode Rahasia Pramugari

Berbeda dengan instruksi dari pramugari saat akan lepas landas yang dapat dipahami oleh penumpang, kode rahasia tidak akan bisa dipahami oleh para penumpang. Kode rahasia pramugari digunakan untuk membicarakan suatu hal tanpa diketahui oleh para penumpang.

Kode rahasia tersebut tidak hanya berupa kata-kata yang sulit dipahami, namun ada juga yang menggunakan nama negara ataupun jumlah hari untuk menunjukkan posisi duduk dari penumpang yang bersangkutan. Ada banyak kode rahasia yang kerap kali dilakukan pramugari. Berikut ini akan dipaparkan beberapa daftar kode rahasia pramugari.

  1. Five Days in Denmark

Salah satu kode rahasia yang mungkin pernah Anda dengar yaitu perpaduan antara jumlah hari dan negara seperti kalimat “saya akan singgah selama lima hari di Denmark”. Bagi para penumpang, kalimat tersebut mungkin akan terdengar biasa. Penumpang akan berpikir bahwa sang pramugari akan benar-benar singgah di negara Denmark selama lima hari.

Padahal maksud yang sebenarnya dari kode rahasia tersebut yaitu sang pramugari ingin menginfokan kepada kawannya bahwa ada pria tampan yang duduk di kursi nomor 5D.

  1. Code Adam

Kode rahasia ini memiliki fungsi untuk memberitahukan kepada kru pesawat yang lain mengenai adanya anak dari penumpang yang hilang. Kode tersebut bernama ‘code adam” karena untuk menghormati seorang anak kecil yang diculik di sebuah pusat perbelanjaan pada tahun 1981 bernama Adam Walsh.

  1. Saya Akan Segera Kembali

Para awak kabin juga memiliki sebuah kode rahasia yang menunjukkan adanya penumpang yang banyak mengeluh dan menyebalkan. Kurang lebih kode yang digunakan sama dengan kode ketika ada penumpang yang tampan atau cantik yaitu dengan menggunakan kombinasi jumlah hari dan nama negara.

Namun, ada tambahan di belakang kalimat yang digunakan misalnya saja setelah dia mendatangi penumpang yang menyampaikan keluhan, maka pramugari akan berkata kepada penumpang tersebut “saya akan segera kembali”. Lalu ketika meninggalkan penumpang tersebut sang pramugari berkata, “sepertinya saya akan singgah selama tiga hari di Denmark”. Dari semua kode tersebut maka dapat disimpulkan bahwa penumpang yang duduk di kursi nomor 3D merupakan penumpang yang menyebalkan dan tidak disukai.

  1. Jim Wilson

Sekilas kode “jim wilson” mungkin terdengar seperti nama orang. Namun sebenarnya kode tersebut digunakan untuk memberitahukan bahwa ada jenazah yang diangkut diatas pesawat. Kode tersebut berguna agar para penumpang tidak merasa terganggu jika mengetahui adanya jenazah di dalam pesawat.

Baca Juga: Rahasia Cantik Pramugari Yang Awet Muda Secara Alami.

Itulah tadi penjelasan mengenai beberapa daftar kode rahasia pramugari. Sebetulnya ada banyak kode rahasia yang dimiliki oleh pramugari namun hanya beberapa saja yang dijelaskan dalam artikel ini. Kode rahasia pramugari tidak hanya digunakan untuk menyampaikan hal-hal yang sepele.

Namun, peristiwa penting yang kiranya tidak boleh diketahui oleh para penumpang karena khawatir akan menimbulkan kepanikan juga memiliki kode rahasia tertentu. Tidak hanya itu, kode rahasia menggunakan bahasa yang umum digunakan oleh semua maskapai penerbangan sehingga terhindar dari miskomunikasi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp