Kehidupan Pramugari Maskapai Penerbangan di Indonesia

Kehidupan Pramugari Maskapai Penerbangan di Indonesia

Kehidupan Pramugari Maskapai Penerbangan di Indonesia

Kehidupan Pramugari Maskapai Penerbangan, Banyak orang penasaran tentang kehidupan sehari-hari dari seorang pramugari. Tidak sedikit di antara mereka yang berpikir bahwa menjadi seorang pramugari sangat menyenangkan karena dapat berkeliling dunia, mendapat gaji yang besar dan hidup dalam kemewahan.

Padahal kenyataannya seorang pramugari harus siap berjam-jam atau bahkan berhari-hari berada di atas udara. Faktanya, kehidupan pramugari dalam sehari-hari cukup berat. Kondisi fisik dan mental mereka harus selalu dalam keadaan baik. Sebagaimana yang Anda ketahui bahwa seorang pramugari akan lebih lama menghabiskan waktu di atas pesawat dibandingkan tempat tinggalnya.

Meninjau Kehidupan Pramugari Dalam Sehari-Hari

Anda mungkin berpikir bahwa menjadi seorang pramugari merupakan hal yang menyenangkan karena selalu tampil cantik, bisa keliling dunia, mendapat gaji yang besar dan penuh dengan kemewahan. Namun apa yang ada lihat itu, bukanlah benar-benar apa yang sebenarnya terjadi.

Pada kenyataannya ada hal-hal dalam kehidupan seorang pramugari yang memang cukup berat dan harus dijalani oleh mereka. Agar tidak hanya penuh dengan spekulasi, maka Anda harus mengetahui bagaimana seorang pramugari dalam menjalani kehidupannya. Oleh sebab itu, berikut ini akan dipaparkan kehidupan pramugari dalam sehari-hari.

  1. Jarang Libur Tapi Banyak Uang

Seorang pramugari harus siap untuk tidak berkumpul dengan keluarga di hari libur nasional seperti pada saat Idul Fitri, Idul Adha ataupun Natal. Padatnya jadwal penerbangan yang mereka miliki, mengharuskan seorang pramugari untuk merelakan hari libur. Mereka tetap harus bekerja dan melayani penumpang meskipun pada hari libur nasional. Terlebih lagi jika bertepatan dengan hari raya Idul Fitri yang kerap kali terjadi lonjakan penumpang.

Namun dari padatnya jadwal yang mereka miliki saat libur nasional, justru itu akan menambah penghasilan yang akan didapatkan oleh seorang pramugari, biasanya para pramugari akan mengambil cuti pada hari-hari biasa.

  1. Jauh dari Keluarga

Pramugari senantiasa berada di atas pesawat sehingga membuat mereka jauh dari keluarga. Seorang pramugari harus siap terpisah dari keluarga tercintanya dan kondisi tersebut akan berlangsung dalam waktu yang lama. Coba Anda bayangkan seberapa besar rasa rindu mereka kepada keluarga karena sulitnya bertemu.

Disinilah kerja keras anda akan terbayarkan, karena banyak manfaat yang bisa diambil dari kehidupan seorang pramugari bahwa hidup adalah pilhan.

  1. Kurang Istirahat

Jadwal penerbangan yang sangat padat menyebabkan seorang pramugari harus mengurangi waktu tidurnya. Mereka memiliki waktu tidur yang sangat minim karena seorang pramugari harus selalu siap melayani para penumpangnya.

Terlebih lagi tidur di dalam pesawat tentu tidak akan senyaman ketika tidur di rumah meskipun telah disediakan kamar khusus. Hal tersebut membuat para pramugari kerap kali mengalami insomnia atau gejala dimana seseorang kesulitan untuk tertidur.

  1. Selalu Mengutamakan Penumpang

Seorang pramugari harus mampu bekerja secara profesional dalam segala kondisi. Bagaimanapun kondisi sang pramugari, dia tetap harus mengutamakan para penumpangnya. Contoh yang sederhana adalah ketika jumlah konsumsi di pesawat terbatas sedangkan penumpang masih ada yang belum mendapatkan makanan, maka sebagai seorang pramugari yang profesional mereka harus memberikan jatah makannya untuk para penumpang.

  1. Kuat Mental

Menjadi seorang pramugari bukanlah sesuatu yang mudah. Mereka tidak hanya dituntut memiliki kondisi fisik yang bagus, akan tetapi para pramugari juga dituntut untuk memiliki kondisi mental yang selalu dalam keadaan baik. Pramugari lebih lama menghabiskan waktu di udara, sehingga jika kondisi mental mereka tidak baik maka hal itu bisa membuatnya menjadi stress.

Baca Juga: Inilah Daftar Gaji Pramugari Yang Akan Melunasi Semua Kerja Keras Anda Selama Menjadi Seorang Pramugari.

Pada intinya, pekerjaan pramugari bukanlah sesuatu yang mudah dan mampu dilakukan oleh semua orang. Profesi sebagai pramugari hanya diperuntukan bagi mereka yang memiliki kondisi fisik dan mental kuat karena kehidupan pramugari dalam sehari-hari cukup berat. Oleh karena itu, jangan memandang sebelah mata kepada seseorang yang berprofesi sebagai pramugari.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp