Cara Lolos Tes Seleksi Pramugari Maskapai Penerbangan

Cara Lolos Tes Seleksi Pramugari Maskapai Penerbangan

Cara Lolos Tes Seleksi Pramugari Maskapai Penerbangan

Cara Lolos Tes Seleksi Pramugari, Pramugari merupakan karyawan atau staf perusahaan transportasi udara yang bertugas untuk melayani penumpang ketika penerbangan. Selain itu, pramugari juga bertugas untuk menjaga keselamatan serta kenyamanan para penumpang selama dalam perjalanan.

Pramugari sendiri merupakan sebuah profesi yang bisa dibilang sangat diminati oleh banyak orang. Cara Lolos Tes Seleksi Pramugari pada dasarnya sangatlah mudah. Namun, dikarenakan kurangnya pengetahuan mengenai tahapan dan juga langkah-langkah menjalani tes membuat banyak pelamar yang gagal atau tidak lolos seleksi.

 Lantas bagaimana Cara Lolos Tes Seleksi Pramugari Maskapai Penerbangan?

Ketika melamar pekerjaan sebagai pramugari, Anda akan dihadapkan dengan berbagai tes seleksi di antaranya adalah seleksi administrasi, tes penampilan, psikotes dan bahasa inggris, interview user, wawancara, tes medex dan pantukhir. Sehubungan dengan hal tersebut, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melamar menjadi pramugari agar bisa lolos dalam tes seleksi pramugari. Setidaknya ada 6 Cara Lolos Tes Seleksi Pramugari secara mudah.

  1. Kesehatan

Kesehatan memang menjadi faktor utama dalam melamar sebuah pekerjaan. Tak hanya kesehatan jasmani saja, kesehatan rohani pun juga dinilai. Jadi pastikan kondisi kesehatan Anda baik, mulai dari gigi, mata, telinga, dan lain sebagainya. Namun bagi Anda yang memiliki gingsul dan minus pada mata masih bisa ditoleransi.

  1. Tinggi badan

Cara Lolos Tes Seleksi Pramugari secara mudah yang kedua adalah tinggi badan harus proposional dan perlu diingat ini merupakan syarat mutlak bagi pramugari. Jadi Anda harus memiliki tinggi dan berat badan yang ideal sesuai kriteria dari penerima kerja. Pada umumnya, pramugari memiliki kriteria tinggi badan 160cm.

  1. Berpenampilan menarik

Pramugari adalah pekerjaan yang langsung berhubungan dengan para pengguna jasa yakni penumpang. Sehingga penampilan dalam berpakaian dan make-up menjadi hal paling utama. Jangan berdandan secara berlebihan serta jangan sekali-kali menggunakan perhiasan secara berlebihan ketika menjalani tes.

Kebanyakan maskapai lebih menyukai pramugari yang bermake up natural namun tentu saja harus tetap terlihat menarik. Terlihat menarik itu tidak perlu cantik dan sexy, karena pramugari bukanlah model.

  1. Percaya diri

Selain penampilan, sikap percaya diri menjadi penilaian yang utama. Pasalnya, berkerja sebagai pramugari dituntut untuk percaya diri, ramah dan sopan dengan para penumpang. Sehingga ketika Anda menjalani tes wawancara, bersikaplah sesantai mungkin, jangan terlalu berlebihan ketika menjawab pertanyaan dan jawab pertanyaan secara singkat, padat dan jelas, jangan bertele-tele serta berikan senyuman ketika selesai menjawab.

  1. Kemampuan akademik

Walaupun syarat menjadi pramugari minimal berijazah SMA dan sederajat, akan tetapi jangan lupa untuk belajar. Kemampuan akademik juga menjadi tolak ukur perusahaan dalam menentukan lulus atau tidaknya pelamar pekerjaan. Setidaknya Anda bisa berbahasa inggris dan psikotest. Kenapa harus bisa berbahasa inggris? Karena pramugari akan secara langsung berkomunikasi dengan penumpang, dan penumpang itu tidak hanya dari dalam negeri melainkan juga luar negeri.

  1. Mencari informasi tentang kepramugarian

Hal ini juga terbilang cukup penting. Pasalnya selain penampilan dan kemampuan akademik, mengetahui seluk beluk mengenai tugas, tanggung jawab, atau yang lainnya yang berhubungan dengan pramugari juga masuk dalam tes yakni pada tahap tes interview user. Anda juga perlu memiliki pengetahuan tentang maskapai penerbarang tempat Anda melamar menjadi pramugari.

Baca Juga: Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari Terbaru di Indonesia.

Nah itulah Cara Lolos Tes Seleksi Pramugari secara mudah. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan sebagai pramugari. Selain itu, jangan lupa untuk berdoa agar dimudahkan dalam menghadapi setiap tes yang dilaksanakan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp