Cara Lolos Tes Performance Pramugari Maskapai Penerbangan

Cara Lolos Tes Performance Pramugari Maskapai Penerbangan

Cara Lolos Tes Performance Pramugari Maskapai Penerbangan

Cara Lolos Tes Performance Pramugari, Pramugari harus lolos berbagai macam tes seperti performance, fisik, kesehatan, akademik, dan wawancara. Untuk tes yang disebut diawal yaitu performace, pelaksanaannya lebih kepada penampilan dan gaya berjalan. Beberapa penguji juga mengikutsertakan cara bicara untuk penilaian sikap.

Cara Lolos Tes Performance Pramugari Maskapai Penerbangan

Tes Performance Calon Pramugari merupakan tes awal anda untuk menjadi seorang pramugari di maskapai penerbangan, Untuk bisa lulus dalam tehap ini berikut tips dari kami yang akan membantu anda.

  1. Make up natural

Seorang pramugari harus tampil cantik dan menawan. Salah satu caranya adalah make up atau riasan pada wajah. Ketika mengikuti tes performance, jangan memakai riasan berlebihan dengan bedak tebal. Buat agar dandanan Anda tampak natural dan elegan. Perlu diingat, pramugari bukan model tetapi penampilan tetap penting. Pastikan orang melihat Anda sebagai figure yang ramah meskipun memakai riasan.

  1. Pakaian biasa

Setelah riasan, bagian kedua yang paling penting adalah pakaian. Ada yang mengusulkan agar pakaian yang dikenakan biasa dan tidak mencolok. Perlu Anda ketahui, pakaian mencerminkan sikap dan karakter. Oleh karena itu, usahakan untuk memakai baju yang tidak mencolok. Yang terpenting adalah Anda tampak luwes dan penampilan tidak dibuat-buat.

  1. Gaya rambut tidak mencolok

Selanjutnya, gaya rambut tidak boleh berlebihan atau kontras dengan tren umum. Setiap maskapai memiliki peraturan tersendiri mengenai gaya rambut. Ketika mendaftar sebagai pramugari, Anda cukup merapikan gaya rambut. Mengikuti tren sekarang tidak salah tetapi harus menyesuaikan dengan bagaimana rambut pramugari sesungguhnya.

  1. Gaya jalan biasa

Tes performance akan melihat penampilan untuk pertama kali mulai dari bagaimana berbusana. Setelah itu, penguji akan fokus ke gaya berjalan. Untuk lolos tes ini, Anda harus menampilkan gaya berjalan yang natural. Pramugari bukan model catwalk yang harus berjalan secara silang.

Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia

Namun, ada baiknya untuk mempelajari hal tersebut karena penting untuk keseimbangan postur tubuh. Cara lolos tes performance pramugari untuk sesi ini terfokus pada bagaimana calon pramugari bertindak natural meskipun dalam situasi yang ekstrem atau darurat. Oleh karena itu, gunakan langkah kaku sedang dan sikap tubuh tegak ketika berjalan.

  1. Cara berbicara formal

Tes performance juga mengikutsertakan cara berbicara di hadapan umum. Pada tes akademik, peserta menjalani tes untuk mengetahui tingkatan bahasa Inggris. Jika kamu memang kurang di bagian ini, persiapkan materi yang kamu kuasai untuk dibicarakan di muka umum. Mungkin Anda hanya dipersilahkan untuk memperkenalkan diri, tetapi tidak ada salahnya untuk mempersiapkan secara tertulis dan mengingat-ingat.

Usahakan untuk menghindari kata “eee” ketika Anda kehilangan kata-kata untuk melanjutkan kalimat. Banyak yang menyarankan untuk diam sejenak dan berpikir kemudian kembali memulai dari awal. Anda pasti gugup dan malu apalagi tes ini sangat penting untuk masa depan. Sebelum berbicara, tarik napas dengan tenang lalu mulai dari salam. Pastikan sorot mata tertuju ke lawan bicara, dalam hal ini penguji. Usahakan jangan menunduk meski Anda salah dalam hal pengucapan.

Baca Juga: Tes Interview Calon Pramugari Maskapai Penerbangan.

Tes performance berperan besar dalam seleksi pramugari. Mereka yang lolos tes ini kemungkinan akan masuk ke sesi wawancara. Untuk itu, Anda tidak boleh lengah karena banyak kemungkinan bisa terjadi.

Seperti yang telah disebutkan di atas, setiap penampilan akan dinilai dari atas kepala hingga kaki. Oleh karena itu, Anda harus menghindari sesuatu yang mencolok, bahkan bekas luka sekalipun. Gunakan make-up yang tipis dan sesuai dengan warna kulit. Itulah  cara lolos tes performance pramugari untuk lolos dan mulai bekerja di maskapai.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp